Danone dan Mitra Bentala Serahkan APD Pada Sejumlah Tim Medis Penanganan Covid-19 Tanggamus

Website Resmi Mitra Bentala

Danone dan Mitra Bentala Serahkan APD Pada Sejumlah Tim Medis Penanganan Covid-19 Tanggamus

PT. Tirta Investama Danone Tanggamus dan MITRA BENTALA Lampung ikut serta dalam respon penanganan Covid-19 di Kabupaten Tanggamus dengan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap sebanyak 30 set, 1000 masker, 5 set alat Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) 35 Liter Hand Sanitizer ke Tim Medis Rumah Sakit Umum Daerah Kota Agung, Puskesmas Pasar Simpang, Puskesmas Kota Agung, Pekon Campang Tiga dan Pekon Teba Kecamatan Kota Agung Timur. Penyerahan sejumlah peralatan itu dilakukan pada hari ini secara berantai ke masing-masing lokasi.

Sejumlah APD tersebut diserahkan oleh Radhitya Putra dari Danone, Ogja Adjityo dan Deni Eka Setiawan dari MITRA BENTALA kepada Rumah Sakit Umum Daerah Kota Agung diterima oleh Maya Sofya, S.si Kabid.Keperawatan, Kepala Puskesmas Pasar Simpang dr.Theresia Hutabarat, Kepala Pekon Campang Tiga Suryadi dan Kepala Pekon Teba Kota Agung Timur.

Radhitya Putra menyampaikan, donasi ini adalah bentuk respon PT.Tirta Invetasama Danone Tanggamus dan MITRA BENTALA dalam rangka mendukun Tim Gusus Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus, mudah-mudahan dengan donasi ini sedikit membantu untuk mendukungan pemutusan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanggamus.

Maya Sofya, S.Si Kabid Keperawatan mewakili dari pihak Rumah Sakit Umum Daerah Kota Agung, menyampaikan terima kasih atas diberikannya peralatan APD ini untuk menunjang Tim Gugus Penanganan Covid-19 khususnya Kabupaten Tanggamus. Tim selalu siap 24 jam dan harus didukung peralatan kelengkapan APD yang seperti kami terima hari ini.

Kepala Puskesmas Pasar Simpang menyatakan berterima kasih atas penyerahan sejumlah alat APD, Masker dan Sanitizer ke Tim Medis Puskesmas, alat-alat seperti ini memang sangat dibutuhkan bagi kami untuk menjalankan tugas kami sebagai tim medis penangana Covid-19 tingkat kecamatan.

Selain penyerahan peralatan kesehatan tersebut, juga dilakukan sosialisasi langsung ke masyarakat untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat membiasakan diri untuk selalu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir di rumah masing-masing, memakai masker jika keluar rumah, hindari kerumunan dan jaga jarak untuk memutuskan penyebaran Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *