Dialog Interaktif Bersama Dinkes Prov Lampung, Bappeda Prov Lampung, Mitra Bentala di Radio ASN Kominfotik Prov Lampung

Website Resmi Mitra Bentala

Dialog Interaktif Bersama Dinkes Prov Lampung, Bappeda Prov Lampung, Mitra Bentala di Radio ASN Kominfotik Prov Lampung

10/12/2019, Dialog interaktif tentang “KONDISI SANITASI¬† di PROVINSI LAMPUNG”.

Dalam dialog yang di adakan di Radio ASN 107,9 FM milik Dinas KOMINFOTIK Provinsi Lampung itu dihadiri oleh Herlina Warganegara, S.E, M.M selaku Kepala Dinas BAPPEDA Provinsi Lampung, Bertha Sitepu, S.Km, S.T selaku wakil Kadis Kesehatan Provinsi Lampung dan Direktur Mitra Bentala, Mashabi.

Herlina Warganegara, S.E, M.M menyampaikan “demi menciptakan sanitasi layak sehat, aman dan berkelanjutan semua komponen harus terlibat. Baik itu Pemerintah, Swasta, NGO, dan peran serta masyarakat Provinsi Lampung. Masyarakat Juga di harapkan untuk mengikuti dan menerapkan regulasi Provinsi maupun Daerah agar yang di cita-citakan Pemerintah Indonesia Terkait sanitasi bisa segera terwujud”.

Sementara itu, Bertha Sitepu, S.Km, S.T mengatakan jika Provinsi Lampung belum sanitasi layak sepenuhnya, karena itu pemicuan dan pendampingan masyarakat sangat diperlukan dan perlu di tingkatkan. Agar tumbuh kesadaran dalam diri masyarakat dan adanya perubahan perilaku demi menuju sanitasi sehat dan aman di Provinsi Lampung.

Mashabi juga menyampaikan jika ingin mewujudkan sanitasi yang layak dan sehat di Provinsi Lampung, maka harus ada komitmen dari pemerintah daerah mengenai sanitasi dan kesehatan masyarakat dalam bentuk penguatan regulasi maupun pemicuan dan penyadaran masyarakat agar merubah perilaku BABS serta penyuluhan kesehatan oleh kader kesehatan tentang pentingnya sanitasi”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *