Maknai Kemerdekaan, Mitra Bentala Beri Pendidikan Lingkungan Siswa SDN 2 Rajabasa Bandar Lampung

Website Resmi Mitra Bentala

Maknai Kemerdekaan, Mitra Bentala Beri Pendidikan Lingkungan Siswa SDN 2 Rajabasa Bandar Lampung

 

Mitra Bentala melakukan edukasi tentang pendidikan lingkungan kepada siswa SD Negeri 2 Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Jumat, 16/8/2019.

Edukasi sejak usia dini penting dilakukan untuk menyiapkan generasi mendatang yang peduli terhadap lingkungan.

Demikian disampaikan oleh Ardiyanti, Tim Pendidikan lingkungan Mitra Bentala.

Tema yang disampaikan dalam acara ini tentang sampah dan penerapan bank sampah untuk sekolah.

Sebanyak 70 siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan ini dengan antusias menyimak materi yang disampaikan dengan memperkenalkan berbagai macam jenis sampah yang terdapat di lingkungan sekolah baik yang dapat diolah untuk dimanfaatkan maupun jenis sampah yang tidak dapat diolah.

Juga disampaikan akibat ika banyak sampah bagi kesehatan dan lingkungan sekolah.

Kepala SD Negeri 2 Rajabasa Harmiyati menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dalam rangkah untuk ikut serta memaknai HUT RI melalui pendidikan ke anak didik agar peduli sampah.

Dengan demikian, hal itu bisa membiasakan anak di sekolah dan di rumah membuang sampah tidak sembarangan. “Jadi dalam rangkah memperingati kemerdekaan repubik Indonesia tidak semata-mata melalui bergabagai perlombaan, tetapi bisa juga melalui kegiatan pendidikan tentang lingungan seperti hari ini kami minta dari Mitra Bentala untuk hadir,” kata Kepala Sekolah.

Melalui kegiatan ini, Direktur Mitra Bentala Mashabi memberikan gambaran bahwa hingga menginjak usia kemerdekaan Indonesia yang ke-74, persoalan sampah masih menjadi momok untuk diselesaikan oleh bangsa Indonesia. “Cukup miris dengan kondisi ini. Usia yang sudah cukup lama merdeka tetapi bangsa indonesia belum merdeka untuk bebas sampah. Maka edukasi yang dilakukan untuk sejak usia dini penting dilakukan secara terus-menerus untuk kelak mendapatkan generasi yang peduli terhadap lingkungan terutama peduli sampah,” ujar direktur mitra bentala mashabi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *