MITRA BENTALA –SNV Gelar Lomba Opini Soal PHBS dan Covid-19

Website Resmi Mitra Bentala

MITRA BENTALA –SNV Gelar Lomba Opini Soal PHBS dan Covid-19

KARYANASIONAL.COM Mitra Bentala bersama SNV Indonesia melalui Program Voice For Change Parthership menggelar Lomba Penulisan Opini dengan Tema “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Covid-19”. Lomba tersebut guna mengedukasi masyarakat ihwal pentingnya PHBS dalam penanganan Covid-19.

Direktur Mitra Bentala Mashabi, mengatakan, perlombaan tersebut akan dimulai melalui beberapa tahapan seperti tahap pengiriman naskah pada tanggal 15-25 Juni 2020, Tahapan Seleksi naskah oleh Tim Juri pada tanggal 26-29 Juni 2020 dan Tahapan pengumuman Pemenang pada tanggal 30 Juni 2020, ujarnya kepada KARYANASIONAL.com, Selasa ( 16/06/2020).

Lanjutnya, untuk mengikuti perlombaan ini peserta mesti mendowload sendiri ke link http://tinyurl.com/opiniphbs yang isinya terkait biodata dan surat pernyataan bukan plagiat. Pengriman naskah tuisan peserta dikirim langsung ke Email:mitrabentala18@gmail.com.

Untuk Tim Juri yang terdiri dari Juwendra Asdiansyah dari duajurai.co, Hendri Sihaholo dari Jurnalis dan Rizani dari MITRA BENTALA akan memilih peserta pemenang terbaik I, Terbaik II, Terbaik III, Terbaik IV, Terbaik V dan Terbaik VI untuk masing-masing kategori Jurnalis dan Umum, terangnya lagi.

” Ya.. panitia lomba telah mempersiapkan hadiah sebagai bentuk apresiasi bagi pemenang lomba berupa piagam penghargaan dan hadiah menarik lainnya berupa barang. Para pemenang akan dihubungi langsung oleh panitia pelaksana dan juga diumumkan di situs www.mitrabentala.org, dan, akun Twitter @SNVIndonesia,” papar Mashabi.

Dan Goal dari kegiatan ini adalah untuk melihat perspektif terkait PHBS dan Covid-19 dari jurnalis dan masyarakat umum dalam bentuk tulisan, serta dapat menjadi gerakan bersama dalam penaganan pademi covid-19 dengan tindakan nyatanya” pungkas Direktur Mitra Bentala Mashabi.

Husnul Maad Country Manager Program Voice For Change menyampaikan, tujuan dari perlombaan ini untuk mengedukasi masyarakat bahwa pentingnya berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir menjadi rutinitas keseharian.

Sedangkan yang melatarbelakangi perlombaan ini adalah mengangkat situasi kondisi global saat ini dengan merebaknya pademi covid-19 dan pentingnya untuk berperilaku Hidup Bersih dan Sehat dalam bentuk tulisan opini yang dapat dibaca oleh masyarakat umum sebagai informasi dan pengetahuan dalam konteks untuk mersepon penanganan covid-19, ujarnya. (Helmi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *